Manusia Super II : Potongan Richard Donner [2006]

"Richard Donner Cut : Reinkarnasi Sebuah Karya Klasik"


Film Superman II: The Richard Donner Cut adalah versi alternatif dari film Superman II yang dirilis pada tahun 2006. Versi ini disutradarai oleh Richard Donner, yang sebelumnya mengarahkan film Superman (1978) yang menjadi hit besar.

Dalam versi asli Superman II yang dirilis pada tahun 1980, Richard Donner dipecat dari proyek tersebut dan digantikan oleh sutradara lain, Richard Lester. Donner sebenarnya telah menyelesaikan sebagian besar syuting untuk Superman II sebelum dipecat, dan beberapa adegan yang telah ia rencanakan dipotong atau diubah oleh Lester.

Setelah bertahun-tahun berlalu, penggemar film Superman meminta Warner Bros untuk merilis versi Donner dari Superman II. Akhirnya, pada tahun 2006, versi alternatif tersebut dirilis dengan judul Superman II: The Richard Donner Cut. Versi ini mengembalikan banyak adegan yang sebelumnya dipotong dan memberikan penggemar kesempatan untuk melihat visi Donner yang sejati untuk film tersebut.

Superman II: The Richard Donner Cut mendapat sambutan positif dari penggemar dan kritikus film. Mereka menikmati pengembalian kejayaan Donner dalam mengarahkan film superhero klasik ini dan mengapresiasi nuansa yang lebih serius dan gelap dalam cerita tersebut.

Dengan rilisnya Superman II: The Richard Donner Cut, penggemar Superman dapat melihat versi yang lebih akurat dari visi asli sutradara untuk film ini. Meskipun terjadi perubahan dalam produksi film tersebut, versi dari Donner memberikan pengalaman yang menarik dan memuaskan bagi para penggemar film superhero.
Superman II : The Richard Donner Cut (2006)=1gb